Gent, Belgia (ANTARA News) - Melawan Wolfburg pada 16 Liga Champions merupakan laga tersulit yang harus dijalani klub Belgia, Gent, kata pelatih Hein Vanhaezebrouck, Selasa.

Gent secara mengejutkan lolos ke babak 16 besar bersama Zenit St Petersburg setelah mendepak tim kuat Valencia dan Lyon di fase grup.

Namun Gent harus bertemu dengan tim Bundesliga yang menyingkirkan Manchester United di babak penyisihan sehingga Vanhaezebrouck menilai Wolfburg adalah lawan tersulit.

"Grup kami (di penyisihan grup) bukan yang tersulit, tapi itu tetaplah sebuah prestasi (untuk lolos ke babak selanjutnya)," kata Vanhaezebrouck dilansir dari AFP, Selasa.

"Melawan Wolfsburg adalah tantangan lain yang menanti kami. Ini akan menjadi pertandingan terberat kami musim ini," jelas Vanhaezebrouck.

"Kami perlu menghindari kesalahan konyol di Liga Champions. Jika kami kebobolan gol bodoh seperti di liga baru-baru ini maka kami akan mendapatkan masalah," ujar dia.

Kendati lolos seabgai tim kejutan ke babak knock-out, namun Vanhaezebrouck meyakinkan bahwa timnya tidak akan menyerah begitu saja melawan tim besar.

"Kami tidak boleh takut salah melangkah jika ingin terus bermimpi," jelasnya.

"Kami hanya berkonsentrasi pada tugas di genggaman tangan yaitu mendapatkan hasil baik untuk menjalani leg kedua pada tanggal 8 Maret di Volkswagen Arena (markas Wolfsburg)," kata dia.

==============================================

http://www.france24.com/en/20160216-gent-coach-ready-toughest-test-yet

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016