Manchester (ANTARA News) - Louis van Gaal mengkonfirmasi bahwa Wayne Rooney akan absen saat Manchester United melawan FC Midtjylland di Liga Europa, Kamis, karena cedera lutut.

"Kami memiliki 13 pemain yang absen dan Wayne (Rooney) adalah salah satunya," kata Louis van Gaal kepada situs resmi klub, Kamis.

"Kami tidak bisa mengatakan (berapa lama absen). Dia mendapatkan cedera lutut jadi kami harus menunggu dan melihat," jelas Louis van Gaal.

Sebanyak 13 pemain MU yang absen termasuk bek kanan Matteo Darmian yang cedera bahu dalam pertandingan melawan Sunderland dan Cameron Borthwick-Jackson yang telah memulai lima laga terakhir untuk MU sebagai bek kiri.

"Darmian cedera dislokasi bahu. Itu bukan jenis cedera berat jadi kami beruntung, tapi ia terluka dan absen," tegas Van Gaal. "Borthwick-Jackson sakit dan tidak bisa bermain baik, jadi kami memiliki 13 pemain yang cedera atau tidak mampu bermain."

Berbicara tentang Rooney, Van Gaal mengaku ketidakhadiran penyerang timnas Inggris itu akan mempengaruhi timnya.

"Wayne ingin bermain hingga laga berakhir bahkan jika merasa sakit dia enggan meninggalkan lapangan, tentu saja ketika Anda dalam pertandingan, ia ingin menang. Itu sikap yang fantastis tetapi juga buruk bagi tubuhnya," kata Van Gaal.

======================
http://www.manutd.com/en/News-And-Features/Football-News/2016/Feb/team-news-wayne-rooney-to-miss-midtjylland-v-manchester-united-due-to-knee-injury.aspx

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016