Silicon Valley (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi perusahaan yang memfasilitasi perusahaan rintisan atau yang biasa disebut start up di bidang teknologi informasi, Plug and Play, di Silicon Valley, California, Amerika Serikat, Rabu (17/2) waktu setempat.

Pemimpin Eksekutif Plug and Play Saeed Amidi menyambut Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan.

Setelah sesi foto, Presiden menuju Game Room untuk mendengarkan pemaparan faktor sukses inkubator yang efektif dan hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan lingkungan bagi inkubator dan akselerator Indonesia.

"Indonesia akan menjadi ekonomi digital di ASEAN, yang terbesar di Asia Tenggara, diproyeksikan mencapai 130 miliar dolar AS," katanya.

Ia juga mengemukakan bahwa pemerintah Indonesia telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mendukung perkembangan ekonomi digital, antara lain 10 paket kebijakan ekonomi dalam waktu lima bulan.

Selain mendengarkan paparan dari eksekutif Plug and Play, Presiden sempat berdialog dengan karyawan perusahaan penghubung perusahaan rintisan dengan korporasi itu, beberapa berasal dari Amerika Serikat.

Presiden Jokowi dan rombongan kemudian meninjau kompleks Plug and Play, menuliskan pesan "Start up prosper together" serta membubuhkan tanda tangan dan tulisan Jokowi Indonesia. Pesan itu ditempatkan di dinding yang telah ditempeli foto Presiden Jokowi.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016