Ini saatnya kami beroleh kesempatan terbaik agar dapat mewujudkannya."
London (ANTARA News) - Manajer Liverpool Juergen Klopp berencana mengukir prestasi sebaik mungkin di Liga Eropa untuk dapat lolos ke Liga Champions. Ini merupakan rencana besar dari pelatih asal Jerman itu.

The Reds siap menghadapi Augsburg di babak 32 besar Liga Eropa di Stadion WWK Arena pada Jumat dinihari WIB (19/2).

"Tidak banyak tim di dunia yang berpikir menang di Liga Eropa. Dan, saya beranggapan kami menjadi salah satu dari tim itu," kata Klopp jelang laga melawan Augsburg sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Ia menimpai, "Kami tidak harus mengatakan, bahwa kami tidak punya kesempatan, tetapi jika anda melihat tim-tim di kompetisi ini, maka ini seperti Liga Champions mini."

"Kadangkala Anda dapat meraih kemenangan karena melewati jalan yang tersingkat. Hanya saja Liga Eropa bukan jalan terpendek untuk sampai Liga Champions. Ini benar-benar perjalanan yang sulit," ujarnya.

Dia pun berkomentar, "Kesempatan untuk lolos ke Liga Champions sungguh menarik. Silakan tanya kepada Sevilla (yang menang empat kali Liga Eropa dalam 10 tahun belakangan ini)."

Ia menambahkan, "Kami berada di babak 32 besar. Saya tidak dapat mengatakan sekarang, bahwa ini kesempatan untuk lolos ke Liga Champions. Berapa banyak poin yang diperlukan agar dapat lolos ke Liga Champions? Saya kira sembilan. Ini saatnya kami beroleh kesempatan terbaik agar dapat mewujudkannya."

"Mungkin klub yang selama ini bertengger di empat besar (Liga Inggris) sedang mengalami krisis, tetapi kami harus mencari untuk menemukan solusi itu. Kami harus punya motivasi tinggi dan tahu sejumlah peluang yang memang tersedia," demikian Juergen Klopp.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016