Jakarta (ANTARA News) - Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari tim Denmark FC Midtjylland pada leg pertama 32 besar Liga Europa di MCH Arena, Herning, Jumat dini hari WIB.

Pasukan Louis Van Gaal sebenarnya mampu unggul duluan lewat aksi Memphis Depay namun kerja keras FC Midtjylland berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Sisto dan Onuachu.

Kekalahan ini juga membuat Van Gaal kian tertekan karena MU juga mengalami kekalahan 2-1 atas Sunderland di Liga Utama Inggris pekan lalu.

Pada jalannya laga, MU yang tidak diperkuat Rooney mempu memberikan tekanan sejak awal pertandingan lewat inisiatif Jesse Lingard yang melayangkan umpan untuk Memphis Depay namun berhasil diblokir pemain bertahan tuan rumah pada menit 8.

Romero yang tampil menggantikan De Gea menyelamatkan gawangnya dari tandukan keras Kian Hansen pada menit 11.

Tandukan Ander Herrera dari sepak pojok Daley Blind tidak akurat mengarah ke gawang Midtjylland pada menit 20.

Sergio Romero kembali mempertontonkan gerak reflek yang baik saat menghentikan peluang Václav Kadlec pada menit 36.

Suporter tuan rumah terdiam saat umpan Jesse Lingard berhasil dikonversi Memphis Depay menjadi gol pada menit 37. Depay menendang bola dari jarak tiga meter di depan gawang tim Denmark itu.

Namun keunggulan MU hanya bertahan sejenak setelah Pione Sisto melepaskan tendangan keras dari garis kotak penalti yang tidak terjangkau Romero pada menit 44. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua Onuachu masuk menggantikan Pusic yang minim memberikan peluang untuk Midtjyland.

Tanpa disangka, Paul Onuachu menjadi pahlawan kemenangan Midtjyland setelah sepakan mendatarnya meluncur lurus masuk ke gawang MU tanpa bisa dihentikan Romero pada menit 77. Skor 2-1 tidak berubah hingga laga usai

Statistik UEFA mencatat MU unggul 59 berbanding 41 persen dalam penguasaan bola kendati Midtjyland bisa melepaskan 6 tendangan on target sementara MU hanya tiga.

Susunan pemain dilansir dari situs resmi Manchester United:

Man United:
De Gea, Love, Smalling, McNair, Blind, Herrera, Carrick, Lingard, Mata, Memphis, Martial.

Midtjyland: Andersen, K. Hansen, Bodurov, Romer, Novak, Sparv, Olsson, Sisto, Hassan, Pusic (Onuachu), V. Kadlec.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016