Jakarta (ANTARA News) - Arsenal hanya mampu bermain seri 0-0 atas Hull City pada putaran kelima (16 besar) Piala FA di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Hasil ini membuat kedua tim harus menggelar pertandingan ulangan di Stadion KC kandang Hull City pada dua pekan mendatang.

Arsenal melaju ke putaran kelima dengan mengalahkan Sunderland dan Burnley, sementara Hull City menyingkirkan Brighton & Hove Albion, dan Bury pada pu.

Pada awal laga Hull berinisiatif untuk menyerang duluan lewat pergerakan pemain pinjaman dari Manchester United, Nicholas Powell, yang menusuk dari lini tengah namun berhasil dihentikan Koncielny.

Hull sudah melancarkan tembakan pertama melalui kaki Josh Tymon yang masuk ke lini pertahanan Arsenal dari sisi kiri saat laga memasuki menit 5.

Arsenal nyaris membobol gawang Hull jika tendangan voli Elneny tidak diblokir oleh bek Hull, Bruce, pada menit 8.

Penjaga gawang Hull, Jakupovic, mengentikan tendangan dari jarak 18 meter yang dilepaskan Theo Walcott pada menit 14.

Jakupovic menunjukan gerak reflek yang baik saat kaki kanannya menghentikan tendangan keras Walcott yang meneruskan umpan Chambers pada menit 28.

Sejumlah pemain Arsenal meminta penalti saat Welbeck yang menusuk dari sisi kanan untuk melewati dua pemain Hull dijegal bek kanan Elmohamady pada menit 37. Namun wasit Mike Dean tidak menganggap itu pelanggaran.

Pada awal babak kedua, Jakupovic kembali menggagalkan sepakan first time Walcott saat meneruskan umpan silang bek kiri Gibbs.

Welbeck merebut bola dari sisi kiri kemudian melepaskan bola ke tiang jauh gawang Hull namun Jakupovic lagi-lagi menepis peluang itu pada menit 63.

Serangan balik Hull yang dibangun Meyler dari sayap kiri juga tidak berbuah keunggulan karena sepakannya menyamping hanya mengenai jaring gawang pada menit 73.

Alexis Sanchez yang masuk menggantikan Welbeck memiliki dua peluang matang pada menit 90 namun tangkapan Jakupovic membuyarkan kesempatan terakhir Arsenal sehingga laga berakhir 0-0.

Statistik Skysports mencatat Arsenal menguasai 68,4 berbanding 31,6 penguasaan bola dengan total 24 sepakan sementara Hull hanya melepaskan enam tendangan.

Susunan pemain kedua tim:

Arsenal (4-2-3-1):
Ospina, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Flamini, Elneny, Campbell (Olivier Giroud), Iwobi (Oxlade-Chamberlin), Welbeck (Sanchez), Walcott.

Hull City (3-5-1-1): Jakupovic, Maguire, Bruce, Davies, Elmohamady, Maloney, Taylor (Tom Huddlestone), Meyler, Tymon (Moses Odubajo), Powell, Diomande.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016