London (ANTARA News) - Wonderful Indonesia menarik perhatian pengunjung paviliun Indonesia pada pameran pariwisata 38th SajamTurizma (International Fair of Tourism/IFT) yang diselenggarakan di ibukota Serbia, Beograd.

KBRI Beograd berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest, mengangkat tema "Wonderful Indonesia" dengan mengedepankan wisata maritim selama pameran yang dipadati pengunjung, demikian Pensosbud KBRI Beograd, Habadi Soewedo kepada Antara London, Rabu.


Berdasarkan informasi dari tour operator yang berpartisipasi di paviliun Indonesia, selama empat hari pameran telah diterima lebih dari 80 inquiries mengenai paket-paket perjalanan wisata ke Indonesia.

Duta Besar RI untuk Serbia, Harry Kandou mengakui tampilan paviliun Indonesia ibarat makanan pembuka, untuk dapat merasakan makanan utama dan penutup, para turis harus berkunjung ke Indonesia.

"Tampilan di paviliun ini ibarat makanan pembuka, untuk dapat merasakan makanan utama dan penutup, para turis harus berkunjung ke Indonesia," ujar Dubes Harry Kandou. Dikatakannya KBRI Beograd secara berkelanjutan mengingatkan para wisatawan potensial tentang pengalaman wisata Indonesia.

Partisipasi pada pameran pariwisata terbesar di kawasan Eropa Tenggara tersebut dimanfaatkan oleh KBRI Beograd untuk sejauh mungkin memperkenalkan daya tarik wisata Indonesia.

Kepada setiap pengunjung yang singgah di paviliun Indonesia dapat menikmati aneka pengalaman wisata Indonesia sebagai langkah untuk menanamkan mimpi' di benak wisatawan potensial tersebut untuk suatu saat mengunjungi Indonesia.


Paviliun Indonesia mengadakan cocktail reception dengan mengundang perwakilan biro pariwisata besar di Serbia dimana secara khusus Dubes menyampaikan perkembangan pariwisata Indonesia dan ajakan kerjasama mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia.


Paviliun Indonesia dipadati pengunjung dan bahkan pada jam-jam puncak, petugas kewalahan melayani banyaknya pertanyaan pengunjung mengenai paket perjalanan ke Indonesia dan juga dari agen wisata yang ingin menjalin kerjasama dengan mitra Indonesia.

Biro pariwisata di paviliun Indonesia mencetak ulang bahan promosi karena banyaknya pengunjung yang minta informasi mengenai paket wisata. Paket yang paling banyak mendapat respon dari pengunjung adalah paket perjalanan backpacker ke Indonesia.

"Wonderful Indonesia" yang disajikan Paviliun Indonesia antara lain melalui suguhan khas dan specialty coffee Indonesia, selain tampilan tari tradisional yang dibawakan seniman yang didatangkan khusus dari Indonesia dan tim tari KBRI Beograd.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016