Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur melenggang ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Fiorentina 3-0 dalam leg kedua babak 32 besar di White Hart Lane, London, Jumat dini hari.

Spurs lolos dengan total agregat 4-1 setelah pada pekan lalu setelah ditahan imbang dalam leg pertama di Artemio Franchi.

Tim tuang rumah membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol Ryan Mason usai menerima sodoran umpan Alli. Mason kemudian menuntaskan peluang tersebut dengan melesakkan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang yang tak mampu dihalau kiper.

Spurs menggandakan keunggulan pada menit ke-63 melalui Erik Lamela yang berhasil memanfaatkan halauan tak sempurna kiper dengan melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang.

Pada menit ke-81 Tottenham Hospur memperbesar keunggulan lewat gol bunuh diri Gonzalo Rodriguez akiba salah mengantisipasi umpan Kieran Trippier. Bola yang dicoba dipotongnya di dalam kotak penalti justru berbelok ke gawangnya sendiri.

Kemenangan 3-0 Spurs bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan selesai, demikian seperti dilansir laman UEFA.

Susunan pemain:

Tottenham: Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Mason (Winks), Dier; Lamela (Onomah), Alli (Bentaleb), Eriksen; Chadli

Fiorentina: Tatarusanu; Gonzalo Rodriguez, Astori, Tomovic; Alonso, Vecino, Badelj (Mati Fernandez), Bernardeschi; Borja Valero (Blaszczykowski), Ilicic (Zarate); Kalinic

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016