Jakarta (ANTARA News) - Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal 3-2 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu malam WIB.

Berkat kemenangan ini, MU kembali naik ke posisi lima klasemen sementara dengan torehan 44 poin, sementara Arsenal tetap di posisi tiga dengan 51 poin, atau tertinggal tiga angka di bawah Tottenham Hotspur.

Statistik ESPN mencatat, Arsenal lebih unggul penguasaan bola hingga 61 persen dan membukukan lima kali tendangan tepat sasaran, sama dengan yang dilakukan MU sepanjang pertandingan.

MU membuka keunggulan lewat gol pemain muda Marcus Rashford pada menit ke-29 usai memaksimalkan kesalahan Gabriel saat mengantisipasi umpan Varela. Rashford pun dengan leluasa melesakkan tendangan keras ke sudut atas gawang yang tak mampu dihalau kiper.

Tiga menit berselang, Rashford kembali mencetak gol untuk membawa setan merah unggul 2-0 melalui sundulan kerasnya setelah menerima umpan Jesse Lingard.

Mantan pemain MU Danny Welbeck memperkecil ketertinggalan Arsenal pada menit ke-40 dengan memaksimalkan tendangan bebas Ozil. Welbeck yang menyelinap di antara bek MU berhasil menyundul bola dan mengelabui de Gea.

Beranjak ke babak kedua, MU menjauh dengan mencetak gol pada menit ke-65 lewat gol Ander Herrera. Memanfaatkan lemahnya pertahanan Arsenal, Rashford berhasil mengirimkan umpan mendatar kepada Herrera yang kemudian melesakkan sepakan keras yang menggetarkan gawang The Gunners untuk ketiga kalinya.

Arsenal kembali mengejar dengan mencetak gol kedua melalui gol Mesut Ozil yang menyambar bola liar di dalam kotak penalti MU. Bola pun meluncur ke dalam gawang tanpa mampu dihalau de Gea.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea; Varela, Carrick, Blind, Rojo (Fosu-Mensah); Schneiderlin, Herrera (Weir); Lingard, Mata, Memphis; Rashford (Januzaj).

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin (Coquelin), Ramsey; Walcott (Giroud), Ozil, Sanchez; Welbeck (Iwobi).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016