Jakarta (ANTARA News) - Meski sempat tertinggal di babak pertama, Tottenham Hotspur bangkit dan membalikkan keadaan dengan mengalahkan Swansea City 2-1 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di White Hart Lane, London, Minggu.

Kemenangan ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Spurs tetap di posisi dua dengan 54 poin, atau terpaut dua angka di belakang pemuncak klasemen Leicester City. Sementara Swansea di peringkat 16 dengan capaian 27 poin.

Statistik ESPN mencatat, tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga 57 persen dan melakukan 14 tendangan tepat sasaran, sementara Swansea hanya melakukannya empat kali sepanjang pertandingan.

Swansea membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat gol Alberto Paloschi usai menerima umpan Rangel yang sebelumnya membentur Jack Cork. Paloschi yang tak terkawal sukses mengubahnya menjadi gol.

Spurs baru bisa membalas pada babak kedua tepatnya menit ke-70. Berawal dari halauan tak sempurna Fabianski, bola didapatkan oleh Kyle Walker yang kemudian melesakkanya ke gawang lawan sebelum akhirnya dibelokkan oleh Nacer Chadli dan meluncur ke gawang Swansea.

Tujuh menit berselang Spurs berbalik unggul 2-1 melalui gol Danny Rose yang melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu dihentikan oleh Fabianski, demikian Sky Sport.

Susunan pemain

Tottenham: Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose; Dier, Alli; Son (Mason), Eriksen, Lamela (Chadli); Kane (Onomah)

Swansea City: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Cork, Britton (Fer), Ki (Gomis); Sigurdsson; Ayew, Paloschi (Barrow)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016