Manchester (ANTARA News) - Penyerang dan bintang baru Manchester United, Marcus Rashford, adalah salah satu dari lima pemain United yang melakukan debutnya pada satu pekan ini, yang membuat United menang melawan Shrewsbury pada Piala FA, Midtjylland dan kemudian Arsenal.

Rashford mencetak dua gol saat melawan Arsenal, begitu pula ketika menghadapi Midtjylland yang keduanya dimenangkan MU.

Empat debutan muda MU lainnya adalah duo bek Joe Riley dan Tim Fosu-Mensah, serta duo gelandang Regan Poole dan James Weir.

Manajer Louis van Gaal terkesan pada budaya MU yang memelihara tradisi melahirkan pemain-pemain baru.

"Ini adalah budaya Manchester United, itulah alasan mereka menjadikan saya manajer dan kini segalanya kacau karena semua yang kami punya lagi cedera, saat ini ada 12 pemain yang cedera," kata van Gaal.

"Oleh karena itu sekarang ini agak sedikit berlebihan, saya kira, namun Anda lihat para pemain muda selalu memberi semangat kepada tim. Saya memiliki banyak pengalaman dalam soal itu dan itu adalah juga aspek paling penting dalam filosofi saya," sambung Van Gaal.

Namun di antara lima debutan muda didikan akademi MU itu, adalah Rashford yang mendapatkan jaminan menjadi pemain inti MU karena kecemerlangan penampilannya.

"Kaget saja karena bermain pertengahan pekan ini karena (faktor Anthony) Martial yang membuat saya menjadi starter dan menguntungkan saya karena saya tak pernah mengira bermain begitu lama," kata Rashford.

"Ini gila, saya tak bisa menjelaskannya, ketika Anda ada di luar sana, darah menggelegak, segalanya," sambung Rashford.

Rashford merasa dibantu oleh senior-senior berpengalaman seperti Michael Carrick yang mendorongnya untuk terus maju, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016