Pangkas hambatan birokrasi yang ada dan pastikan dunia usaha industri mendapat pelayanan yang cepat dengan kualitas yang tinggi.”
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin melantik sebanyak 11 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Perindustrian hasil lelang atau seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Ruang Garuda, Gedung Kemenperin.

“Diharapkan agar Pejabat JPT Pratama yang terpilih adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi,” papar Saleh di Jakarta, Senin.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Setia Utama sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat; Eko Suseno Agung Cahyanto sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi; dan Edy Sutopo sebagai Direktur Industri Hasil Hutan dan Perkebunan.

Selain itu, Herman Supriadi sebagai Direktur Industri Kimia Hilir; Yan Sibarang Tandielesebagai Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan, Dody Widodo sebagai Direktur Ketahanan Industri; dan Putu Juli Ardika sebagai Direktur Akses Pasar Industri Internasional.

Pada kesempatan tersebut, Menperin menekankan tiga pesan penting kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan industri nasional.

Pertama, segera bekerja dan membuat langkah-langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing. 

Kedua, merubah mindset atau pola pikir bekerja ke arah yang positif dan terus semangat dan berusaha mencari ide-ide baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan pertumbuhan industri.

Terakhir, meningkatkan terus kompetensi dan profesionalisme agar mampu mengikuti dinamika perubahan global. 

“Pangkas hambatan birokrasi yang ada dan pastikan dunia usaha industri mendapat pelayanan yang cepat dengan kualitas yang tinggi,” tegasnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016