Jakarta  (Antara) - Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah di Bogor, Jawa Barat, dan Kedutaan Besar Filipina akan menyelenggarakan "Hari Filipina" (Philippine Day) untuk merayakan persahabatan antara rakyat Indonesia dan Filipina.

Acara ini akan diadakan di Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah, Kota Wisata, Gunung Puteri, Bogor, 5 Maret 2016,  H Mirdas, pendiri and pimpinan Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah mengatakan hal itu dalam pernyataan pers, Selasa.

Berbagai kegiatan yang akan memeriahkan acara tersebut antara lain pameran budaya, festival kuliner, pertandingan olahraga, berbagai variasi permainan, dan lokakarya tentang program pendidikan kreatif.

Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B Isleta akan menjamu para pengunjung acara ekspresi budaya warna warni khas ASEAN yang terbuka untuk masyarakat umum itu.

"Philippine Day yang akan dihadiri oleh tokoh dan masyarakat internasional ini bukan saja untuk mempererat persahabatan, kerjasama, atau mempromosikan nilai-nilai dan warisan kedua negara, namun secara langsung juga memberikan pembelajaran multidimensi bagi peserta didik yang akan memberikan banyak manfaat baik untuk saat ini maupun pada kehidupan mereka dikemudian hari," Mirdas mengatakan.

Acara ini juga akan menampilkan berbagai produk, jasa, serta pencapaian Filipina dan perusahaan-perusahaan kerjasama Filipina- Indonesia. (tx. f001 )
T.F001/B/S027/S027) 01-03-2016 19:53:49

Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2016