Latihan ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan keterampilan menggunakan senjata api,"
Jakarta (ANTARA News) - Petugas kepolisian wanita yang menjadi pembawa acara pada program "National Traffic Management Center" (NTMC) Polri mengasah kemampuan menembak di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso, Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

"Latihan ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan keterampilan menggunakan senjata api," kata instruktur menembak Inspektur Dua Yusuf Bambang Guritno di Jakarta Rabu.

Sebanyak enam polwan yang bertugas sebagai presenter NTMC mengikuti latihan menembak yakni AKP Eni Regama, Bripda Ricca, Bripda Anggun, Bripda Khulut, Bripda Tiara dan Bripda Rizka.

Yusuf menuturkan latihan menembak itu guna mengantisipasi penyalahgunaan dan kesalahan prosedur menggunakan senjata api.

"Khusus latihan saat ini melibatkan para presenter NTMC Polri," ujar Ipda Yusuf.

Presenter senior NTMC Polri AKP Eni Regama mengaku antusias mengikuti latihan khusus itu guna meningkatkan kemampuan menembak dalam tugas setiap hari.

"Meskipun telah mendapatkan pelatihan dasar namun kali ini dilatih secara khusus," tutur perwira pertama kepolisian itu.

Eni berharap latihan menembak secara rutin tersebut mengembalikan kemampuan menggunakan senjata api.

Diakui Eni, latihan saat ini memiliki tantangan lebih tinggi dibanding latihan menembak yang rutin dilakukan.

Para polwan itu mendapatkan pelatihan dari instruktur mulai memeriksa senjata api, mengisi magazen dan membidik sasaran.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016