counter

Presiden PKS imbau menteri tak buat gaduh

Presiden PKS imbau menteri tak buat gaduh

Dokumentasi salah satu anggota Kabinet Kerja, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. Foto pada 2015 ini menunjukkan dia di Gedung KPK, Jakarta, untuk menyerahkan berkas Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara dalam jabatannya di kabinet kali ini. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

... maunya sinergi jangan sebaiknya membuat keributan kalau ribut pekerjaan rumah tidak akan selesai...
Bandung (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Sohibul Iman, mengimbau agar para menteri di jajaran Kabinet Kerja untuk tidak menimbulkan kegaduhan.

"Saya kira tanya ke Pak Jokowi, tapi saya kira beliau sebagai presiden ibaratnya punya pembantu di rumah, maunya sinergi jangan sebaiknya membuat keributan kalau ribut pekerjaan rumah tidak akan selesai," kata Iman, di Bandung, Rabu.

Dia dimintai tanggapan tentang pernyataan Juru Bicara Presiden, Johan Budi, tentang Presiden Joko Widodo prihatin terhadap menteri saling "menyerang" di ranah publik.

Iman menyarankan Jokowi memperbaiki pola pengelolaan dan koordinasi dengan para menterinya.

Sebelumnya Budi menyatakan kepada pers, "Tentu presiden tidak happy dengan situasi yang seperti ini. Dan kembali beliau menegaskan untuk menghentikan situasi ini."

Menurut dia, presiden meminta perdebatan para menterinya hanya diperbolehkan dalam rapat terbatas atau rapat kabinet saja.

"Dan ini sudah pernah disampaikan oleh presiden yang dengan bahasa jangan gaduh di luar," kata Budi.

Pemindahan ibu kota ke luar Jawa untuk pemerataan ekonomi

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar