Kami belum memainkan banyak laga tandang dan kami sudah banyak bicara soal itu, namun malam itu bagus, cakap dan solid sehingga kami pantas mendapat lebih
London (ANTARA News) - Pelatih kepala Newcastle, Steve McClaren, yakin timnya tidak akan terdegradasi dari Liga Utama Inggris kendati dikalahkan Stoke City pada Kamis dini hari WIB.

The Magpies kalah 1-0 setelah Xherdan Shaqiri mencetak gol cantik untuk Stoke City sekaligus menjebloskan Newcastle ke peringkat 19 zona degradasi kendati masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Meskipun kalah, McClaren tetap berbesar hati memuji upaya yang ditonjolkan para pemain Newcastle di Stadion Britannia semalam.

"Kami belum memainkan banyak laga tandang dan kami sudah banyak bicara soal itu, namun malam itu bagus, cakap dan solid sehingga kami pantas mendapat lebih," kata McClaren seperti dilansir Skysports, Kamis.

"Kami selalu berbicara mengenai sebuah proses dan Anda akan mendapatkan hasil sembilan kali dari 10 usaha, namun kami tidak melakukannya malam ini," kata dia.

"Kami menunjukkan karakter luar biasa terlihat dari empat bek kami, (Steven) Taylor yang baru pulih cedera bermain sangat mengagumkan, kami sangat terorganisir, bekerja keras, tumbuh ke dalam permainan untuk menjadi lebih baik," kata mantan pelatih Timnas Inggris itu.

"Kami terorganisir, disiplin, kami berbicara mengenai sebuah pertarungan dan mereka menunjukkannya malam ini. Jika terus seperti ini, kami bisa membalikkan keadaan," jelas McClaren.

"Kami sudah mendapat 12 pertandingan, sekarang tinggal 11 (pertandingan tersisa), dan kami perlu sejumlah kemenangan dan itu tentang sikap," kata dia.

"Ini bukan soal bakat, tapi karakter untuk melawan, dan mereka menunjukkan bahwa malam ini dengan bakat dimiliki kami akan melanjutkannya pada laga Sabtu (melawan Bournemouth) yang akan menjadi pertandingan besar," jelas McClaren.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016