counter

Petr Cech absen sebulan

Petr Cech absen sebulan

Kiper David Ospina akan menggantikan posisi Petr Cech. (AFP PHOTO/LUIS ACOSTA)

London (ANTARA News) - Kiper Arsenal Petr Cech akan absen sekitar tiga sampai empat pekan karena cedera betis yang didapatnya saat timnya dikalahkan Swansea City pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan pada Rabu, kata pelatih Arsene Wenger.

Cech cedera ketika sedang berlari kembali ke kotak penaltinya setelah maju menyerang pada situasi tendangan penjuru di menit terakhir saat timnya kalah 1-2, yang membuat Arsenal tertahan di peringkat ketiga, tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur dan enam angka dari pemuncak klasemen Leicester City.

Sang kiper akan absen pada derby London Utara yang dimainkan pada Sabtu di markas Tottenham Hotspur, serta pertandingan ulangan Piala FA melawan Hull City, pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris melawan West Bromwich Albion dan Everton, serta pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

Ia akan digantikan kiper cadangan David Ospina, kata Wenger pada konferensi pers yang dilangsungkan pada Jumat.

Bek tengah Laurent Koscielny juga akan absen pada pertandingan melawan Spurs karena cedera betis, dan diragukan dapat tampil pada pertandingan tandang ke markas Hull pada Selasa, namun kemungkinan akan dapat kembali bermain saat melawan West Brom pada 12 Maret.

Wenger menolak komentar mantan penyerang Arsenal Thierry Henry yang mengatakan para penggemar murka dengan kekalahan dari Swansea.

Pencetak gol terbanyak untuk Arsenal itu mengatakan ia belum pernah mendengar para penggemar Arsenal semarah ketika mereka beradai Emirates pada Rabu.

"Thierry Henry memiliki opini-opininya sendiri," kata Wenger.

"Ia tidak menemukan langsung kemarahan para penggemar, dari 60.000, karena ia duduk di bangku-bangku terbaik di stadion." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar