Sebenarnya harga barang di sini bisa lebih murah dari barang di mal atau ritel."
Jakarta (ANTARA News) - Pameran mainan dan komik "The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016" digelar dengan menawarkan diskon hingga 70 persen untuk produk-produk tertentu.

"Sebenarnya harga barang di sini bisa lebih murah dari barang di mal atau ritel. Potongan harganya bisa sampai 70 persen lebih murah," Managing Director promotor acara SACCA Production Riza Satyagraha di Jakarta, Sabtu.

Menurut Riza, salah satu mainan yang menawarkan potongan harga besar-besaran dan diminati adalah Lego.

Selain itu, peserta lain juga menawarkan special offer, clearing sale, pre order product yang harganya lebih murah.

Acara tersebut menyuguhkan 250 gerai peserta mulai dari para kolektor, komunitas hobi, distributor, games retails, hingga pemasok berskala internsional.

Tak hanya itu, pameran ke 12 yang digelar sejak 2005 itu juga menampilkan koleksi dan aksi cosplay dengan berbagai karakter.

Pengunjung yang datang bisa bertemu dan berfoto dengan ratusan cosplay bernuansa Resident Evil6, Star Wars, Bima-X, Gundam, Zaki dan Final Fantasy XIV Realm Reborn.

Menurut Riza, salah satu yang juga menarik pada pameran kali ini adalah kehadiran tamu istimewa Miss Kiara Kirameki ikonik dunia cosplay dari Australia yang akan beraksi di atas panggung.

Selain itu, bintang film terkenal Indonesia yang juga menjadi pemain dalam film box office Star Wars: The Awakens dan The Raid Yayan Ruhian turut meramaikan acara ini.

Riza optimistis, dengan berbagai sugihan tersebut, target pengunjung 25.000 orang akan dicapai selama dua hari penyelenggaraan pameran.

Pameran tersebut digelar di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta, pada 5-6 Maret 2015 yang dibuka pada 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016