Wolfsburg, Jerman (ANTARA News) - VfL Woflsburg sukses menumbangkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-1 saat keduanya bertemu di laga pekan ke-25 Bundesliga Jerman di Volkswagen Arena, Sabtu.

Berkat kemenangan itu Wolfsburg naik ke peringkat tujuh klasemen dengan koleksi 37 poin, sementara Gladbach melorot ke posisi kelima (39), sebab di laga lain FC Schalke 04 (41) berhasil mengalahkan FC Cologne (30).

Bintang muda Wolfsburg, Julian Draxler, membuka keunggulan untuk timnya pada menit 15 dengan menyelesaikan umpan kiriman Maximilian Arnold.

Arnold kembali mengirimkan umpan matang dua menit berselang yang kali ini berhasil diselesaikan oleh Max Kruse untuk menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan mereka dengan gol balasan yang dicetak oleh Raffael memanfaatkan umpan yang dilepaskan Fabian Johnson.

Di sisa laga, tim tamu yang mendominasi 56 persen penguasaan bola berusaha untuk membalikkan keadaan atau sedikitnya menyamakan kedudukan.

Sayangnya dari 14 kali percobaan dan lima di antaranya mengarah ke gawang, namun tidak membuahkan gol.

Tuan rumah yang mempertebal barisan pertahanan mereka bahkan sukses menghalau sekurang-kurangnya tujuh kali percobaan tembakan dari Gladbach sepanjang laga.

Susunan pemain dalam pertandingan tersebut seturut laman resmi Bundesliga:

VfL Wolfsburg (4-3-1-2): Koen Casteels (PG); Vieirinha (Christian Trasch), Robin Knoche, Dante, Ricardo Rodriguez; Maximilian Arnold, Luiz Gustavo, Josuha Guilavogui; Julian Draxler (Daniel Caligiuri); Andre Schuerrle (Marcel Schafer), Max Kruse
Pelatih: Dieter Hecking

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Nico Elvedi, Andreas Christensen, Havard Nordtveit, Martin Hintereger; Thorgan Hazard (Branimir Hrgota), Mahmoud Dahoud (Patrick Herrmann), Granit Xhaka, Fabian Johnson (Jonas Hofmann); Raffael, Lars Stindl
Pelatih: Andre Schuebert.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016