Berlin (ANTARA News) - Mantan pelatih Kroasia Niko Kovac menjadi pelatih klub Eintracht Frankfurt dalam kontrak selama 15 bulan pada Selasa, menggantikan Armin Veh yang telah diberhentikan, dengan tim berjuang keras untuk menghindari degradasi.

Pria kelahiran Berlin Kovac, yang pernah bermain di beberapa klub Bundesliga, termasuk Hertha, Bayern Munich, dan Hamburg SV, akan diasisteni oleh adiknya Robert.

Veh diberhentikan pada Minggu, sehari setelah hasil imbang 1-1 melawan Ingolstadt. Frankfurt hanya meraih dua kali menang dalam 15 pertandingan terakhir mereka di liga, setelah awal yang menjanjikan pada musim ini dan kini berada di posisi ke-16 dalam klasemen, di posisi playoff degradasi.

"Sasaran Niko Kovac adalah mengerahkan kekuatan di dalam tim untuk mengamankan kami bertahan di Bundesliga," kata pemimpin klub Heribert Bruchhagen dalam sebuah pernyataan.

"Kami yakin dia akan mencapai itu."

Keberhasilan terbesar Kovac sebagai pelatih adalah ketika mengantar Kroasia ke Piala Dunia 2014, dengan kemenangan pada playoff atas Islandia sesaat setelah dia menangani tim pada akhir 2013. Demikian laporan Reuters.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016