Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Selatan di wilayah Jakarta Barat, Kamis.

"Kami berharap RPTRA beserta segala fasilitas yang ada itu dirawat dengan baik dan senantiasa dijaga kebersihannya, sehingga dapat digunakan untuk waktu lama," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan ruang publik tersebut.

Menurut dia, RPTRA harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat untuk saling mengenal dan berinteraksi, sehingga tumbuh rasa kepedulian.

Dia pun mengharapkan peran camat, lurah, bahkan RT dan RW untuk memerhatikan warga. Dengan begitu, permasalahan yang dihadapi warga dapat dicarikan solusinya bersama-sama.

"Di RPTRA ini, kami mengharapkan fungsi RT, RW sampai lurah dan camat. Warga juga harus saling memperhatikan satu sama lain. Kalau ada warga yang kesusahan, harus segera dibantu," ujarnya.

RPTRA Kembangan Selatan dibangun di atas lahan dengan luas 2.304 meter persegi yang terletak di Jalan Kembang Abadi 2, RT 01/08 Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

RPTRA itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya ruang serba guna, perpustakaan, lapangan futsal, tempat bermain anak, kolam gizi, tempat bercocok tanam, ruang laktasi, PKK Mart serta lahan tanaman obat keluarga.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016