Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo telah tiba di Jakarta pada Jumat sore setelah melihat langsung pembangunan Waduk Gondang di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

"Tepat pukul 17.32 WIB, Jumat 11 Maret 2016, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta setelah menjalanan penerbangan selama 50 menit dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah," demikian siaran pers dari Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana diterima Antara di Jakarta pada Jumat.

Dalam kunjungannya, Presiden telah memberikan kuliah umum di Universitas Sebelas Maret dan meninjau Waduk Gondang di Kabupaten Karanganyar.

Saat perjalanan dari Kota Surakarta menuju Waduk Gondang, Presiden berhenti sejenak melakukan pemeriksaan mendadak ke gudang Bulog di Kabupaten Karanganyar.

Selain itu pada Kamis malam (10/3), Presiden menyempatkan menengok cucu pertamanya dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Bayi laki-laki yang bernama Jan Ethes Srinarendra lahir pada Kamis (10/3) pagi, pukul 09.28 WIB.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanan kembali ke Jakarta, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016