Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengatakan organisasi masyarakat (ormas) berperan penting menyelesaikan berbagai masalah dan kedaruratan di dalam negeri antara lain korupsi, radikalisme dan narkoba, oleh karena itu, dia meminta pemerintah tidak menafikkan peran ormas di Indonesia, termasuk Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi peran aktif dan positif BKMT di tengah-tengah masyarakat. Sebagai umat Islam BKMT harus terus berupaya memunculkan Islam yang baik dan bermanfaat untuk semua sebab Islam adalah rahmatan lil alamin," kata Hidayat seusai mengikuti Tasyakur Akbar Milad 35 Tahun Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Sudah cukup nama Islam rusak karena oknum-oknum yang melakukan kejahatan dan kekerasan atas nama Islam," lanjut Hidayat dalam keterangan tertulis MPR.

Selain itu, tambahnya, BKMT harus menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya bangsa ini keluar dari kompleksitas masalah yang terus mendera.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, BKMT yang sebagian besar anggotanya kaum ibu bisa menekankan atau mengajarkan anak-anaknya di rumah agar waspada narkoba dan waspada pengaruh radikalisme.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum BKMT Tutty Alawiyah, tokoh-tokoh nasional dan perwakilan negara-negara sahabat seperti Arab Saudi, Australia, Thailand.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016