Jakarta (ANTARA News)- Bayer Leverkusen kembali ke jalur kemenangan setelah Roger Schmidt kembali ke lapangan saat klub ini menang 1-0 dari Hamburg.

Klub ini kehilangan arah selama Schmidt absen karena hukuman larangan bermain, dengan dua kali kalah dan sekali seri, namun kini mereka menang berkat gol bunuh diri Albin Ekdal pada menit 18.

Penampilan Leverkusen masih dari meyakinkan, namun tiga poin sudah cukup membuat mereka mendekat ke enam besar Bundesliga. Kemenangan ini harus dibayar mahal oleh diusir keluarnya kiper Bernd Leno.

Javier Hernandez hampir menciptakan gol lewat sundulan pada 30 detik setelah laga mulai, sebaliknya pemain Hamburg Artjoms Rudnevs memaksa Leno berjibaku beberapa menit kemudian.

Kiper Hamburg Rene Adler sukses mementahkan sundulan Omer Toprak pada menit 10, namun delapan menit kemudian gawangnya malah dijebol oleh rekannya sendiri Ekdal yang berusaha menghalau umpan Julian Brandt yang justru masuk ke gawang sendiri.

Hernandez hampir menggandakan keunggulan pada paruh kedua, namun sundulannya membentur tiang gawang.

Sebaliknya Leno mementahkan peluang yang diciptakan Rudnevs ketika keduanya sudah saling berhadapan. Dia juga mementahkan peluang gol Hamburg lainnya pada menit 70, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016