Jakarta (ANTARA News) -  Athletic Bilbao mempertahankan posisi enam besar klasemen La Liga atau zona Liga Europa usai menekuk Real Betis 3-1 pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion San Mames, Senin dini hari.

Bilbao ke peringkat enam dengan perolehan 47 poin, menggeser Cela Vigo ke posisi tujuh dengan 45 poin, sedangkan Real Betis tetap pada peringkat 11 dengan 34 poin.

Sabin Merino membuka gol 1-0 Bilbao pada menit 34 dengan memanfaatkan umpan silang dari sayap yang dilepaskan Mikel San Jose.

Gol dari tendangan Mikel Rico yang menjemput bola liar di mulut gawang Betis menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Bilbao.

Bilbao sudah unggul 3-0 ketika babak kedua baru berjalan lima menit. Sabin Merino menceploskan bola ke gawang Betis memaksimalkan servis sepak pojok.

Real Betis hanya bisa mencetak satu gol untuk memperkecil ketertinggalan 3-1 lewat sundulan Rubén Castro. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Ath Bilbao (4-2-3-1):
Iraizoz, Boveda, Gurpegui, Laporte, Lekue Martinez, San Jose, Mikel Rico, del Moral, Garcia, Muniain, Merino Zuloaga

Real Betis (4-4-2): Adan, Molinero, Pezzella, Gonzalez Cabrera, Montoya, Joaquin, N'Diaye, dos Santos Araujo, Musonda, Molina, Ruben Castro


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016