Jakarta (ANTARA News) - Napoli meraih poin penuh untuk mendekati pemuncak klasemen Juventus setelah menekuk Palermo 1-0 pada laga Serie A pekan ke-29 di Stadion Renzo Barbera, Senin dini hari WIB.

Napoli kini mengoleksi 64 poin atau hanya tertinggal tiga angka dari Juventus yang bercokol di pucuk klasemen sementara Liga Italia dengan 67 poin.

Sebaliknya kekalahan ini membuat Palermo tidak bergerak dari peringkat 17 atau berselisih satu poin dari peringkat 18 Frosinone.

Gol tunggal kemenangan Napoli tercipta dari tendangan penalti Gonzalo Higuain menyusul pelanggaran Sinisa Andjelkovic terhadap Raul Albiol pada menit 22.

Pemain berjuluk El Pipita itu melepaskan tembakan 12 pas menghujam sudut atas gawang tanpa terjangkau penjaga gawang Palermo Sorrentino. Gol itu adalah gol ke-27 Higuain di Serie A sepanjang musim ini.

Pada babak kedua, Napoli menciptakan peluang dari tendangan voli Lorenzo Insigne, sepakan jarak jauh Marek Hamsik, dan sontekan Higuaín. Namun semua peluang dimentahkan Sorrentino sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian lapor Football Italia.

Susunan pemain kedua tim:

Palermo
: Sorrentino; Struna, Andelkovic, Gonzalez, Pezzella; Hiljemark (Balogh 81), Jajalo, Chochev; Vazquez, Quaison (Trajkovski 90); Gilardino (Djurdjevic 53)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 72); Callejon (Mertens 65), Higuain, Insigne (El Kaddouri 88)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016