Harapan saya tentu bisa kerja sama dengan baik dengan Kapolda baru, khususnya (bidang) hukum
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap dapat bekerja sama dengan baik demi Jakarta dengan Kapolda Metro Jaya yang baru.

"Harapan saya tentu bisa kerja sama dengan baik dengan Kapolda baru, khususnya (bidang) hukum," kata Ahok, panggilan Basuki, di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Ahok berharap dengan adanya pemimpin polisi yang baru, kerja sama dalam bidang hukum dapat terjalin, khususnya mengenai mafia tanah.

"Saya kira dia cocok, Jakarta kan banyak sekali, aset-aset kita diambil orang," kata Ahok.

Ahok, yang selama kepemimpinannya telah mengalami beberapa kali pergantian Kapolda, mengatakan selama ini mereka selalu bekerja sama dengan baik.

Posisi Irjen Tito Karnavian sebagai Kapolda Metro Jaya menurut rencana akan digantikan oleh Irjen Moechgiyarto, yang dulunya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Menurut Ahok, ia sudah mengenal sosok Kapolda Metro Jaya yang baru dan berpendapat dia adalah orang yang yang kuat dan mengerti hukum.

Sementara itu, Irjen Tito Karnavian akan dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Saud Usman.


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016