Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, menyatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan  tim "kegenitan" alias terlalu percaya diri untuk menyongsong Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Seolah-olah Ahok sudah calon, padahal belum," ucap M Taufik dalam diskusi 'Merebut Kursi DKI 1 Partai versus Independen' di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

"Kegenitan saja. Media kegenitan, relawan kegenitan, Ahok juga. Seolah-olah Ahok sudah jadi calon padahal KPU (Komisi Pemilihan Umum) belum bikin peraturan, belum membuka pendaftaran," jelas M Taufik.

M Taufik mengatakan langkah Ahok dari jalur independen masih panjang karena akan melewati dua verifikasi dari KPU sekaligus menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini.

"Verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Ahok akan menghadapi verifikasi itu, juga masalah Rumah Sakit Sumber Waras yang belum selesai," kata M Taufik yang menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

"Partai juga diverifikasi, jangan-jangan ada kepengurusan yang ganda," kata dia.

M Taufik mengingatkan bahwa Ahok akan bersaing dengan tokoh lain yang juga sama-sama berpotensi untuk menjadi Gubernur DKI pada 2017.

"Kalau melihat peta, calon bukan hanya Ahok. Bisa saja yang lain," kata Taufik.
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016