Valencia, Spanyol (ANTARA News) - Gol yang dicetak para pemain Valencia, Santi Mina dan Aderlan Santos, untuk sementara membawa tim mereka unggul 2-0 atas Atletico Bilbao hingga babak pertama usai dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Mestalla, Spanyol, Jumat dini hari WIB.

Skor tersebut membuat tim besutan Gary Neville untuk sementara unggul dalam kedudukan agregat 2-1 atas Bilbao, dan apabila bertahan maka Valencia akan melaju ke babak perempat final.

Pada menit 13, setelah sebuah skema serangan hasil kerja sama Jose Gaya dan Rodrigo berakhir dengan tendangan penyelesaian oleh Alvaro Negredo, namun penjaga gawang Iago Herrerin masih bisa mengantisipasi datangnya bola.

Akan tetapi, antisipasi itu tak sempurna dan bola muntah segera disambar oleh Santi Mina yang berdiri bebas tanpa kawalan berarti.

valencia memperbesar keunggulan mereka pada menit 37 memanfaatkan kerapuhan pertahanan Bilbao lewat tandukan Santos yang menyambut umpan silang Gaya.

Tuan rumah menguasai jalannya pertandingan babak pertama, meski Bilbao sempat berpeluang memperkecil ketertinggalan pada menit 44 bila bukan karena penyelamatan gemilang Matthew Ryan atas tendangan voli Aymeric Laporte.

Bilbao hanya membutuhkan satu gol untuk memastikan tempat ke perempat final, dengan catatan mereka juga bisa menutup rapat-rapat peluang Valencia mencetak gol ketiga di laga tersebut.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Valencia (4-3-3): Matthew Ryan (PG); Ruben Vezo, Shkodran Mustafi, Aderlan Santos, Jose Gaya; Danilo, Javi Fuego, Andre Gomes; Rodrigo, Alvaro Negredo, Santi Mina
Pelatih: Gary Neville

Atletico Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin (PG); De Marcos, Etxeita, Aymeric Laporte, Balenziaga; Mikel San Jose, Benat; Iker Muniain, Raul Garcia, Sabin; Aduriz
Pelatih: Ernesto Valverde

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016