Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyelipkan pesan untuk mengajak para admin group-chat yang menghadiri acara Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2015 pindah ke aplikasi serupa buatan lokal.

"Jadi admin-admin group yang ada di sini segeralah ajak grupnya pindah ke aplikasi OTT (over the top) lokal," kata Rudiantara saat menyampaikan pidato penghargaan di acara Tokoh Perubahan Republika di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan aplikasi yang berjalan menggunakan jaringan internet operator telekomunikasi OTT buatan Indonesia yakni Qlue, Catfiz, dan Sebangsa mendapatkan dukungan dari operator telekomunikasi Indonesia.

Untuk mendukung aplikasi buatan anak negeri tersebut, Menkominfo meminta masyarakat yang menggunakan aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, BBM, Line dan lain sebagainya juga menggunakan aplikasi buatan lokal.

Rudiantara mendapat penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2015 karena dianggap telah menyelenggarakan kemudahan telekomunikasi di jaringan 4G.

Selain Rudiantara, tokoh lain yang mendapat penghargaan adalah CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim, Pendiri dan Pimpinan Pesantren Nurul Haramain TGH Hasanain Juaini, Pendiri Yayasan Alam Sehat Asri Hotlin Ompusunggu, Grup Band Slank.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016