Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Michael Carrick tetap positif mengenai peluangnya masuk skuad Timnas Inggris untuk turnamen Euro 2016 di Prancis, dengan mengaku masih membahas soal ini dengan pelatih timnas Roy Hodgson.

Pemain berusia 34 tahun itu tidak masuk skuad untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Jerman dan Belanda dengan terakhir kali membela negaranya pada laga melawan Spanyol November silam yang dimenangkan Spanyol 1-0.

"Saya sudah berbicara dengan dia dan cukup adil," kata Carrick kepada wartawan.

"Dia mengutarakan alasannya dan sebangsanya dan apa yang dia inginkan untuk melakukan hal itu, jadi tidak apa-apa. Saya kini absen beberapa hari sehingga saya akan pergi dan beristirahat, punya jeda, bersama keluarga, yang tentu akan menyenangkan dan kembali untuk masuk."

"Itu sama dengan semua orang. Banyak hal yang bisa berubah antara sekarang dengan musim panas nanti. Ada beberapa pertandingan besar dan Anda mesti konsisten sehingga begitulah yang terjadi," sambung Carrick seperti dikutip Reuters.

Carrick juga berharap kontraknya dengan United diperbarui. Kontraknya akan habis akhir musim ini.

"Sejujurnya saya tidak yakin. Saya belum mendengar kabar apa-apa untuk saat ini. Semoga suata hari nanti segera. Saya sudah berada di sini untuk waktu yang lama, saya melewati masa-masa indah di sini (sejak 2006) dan saya menyukai klub ini. Ini adalah tempat hebat untuk bermain." 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016