Jakarta (ANTARA News) - Polisi akan mengawal para sopir yang berunjukrasa hingga mereka kembali ke pool taksi mereka masing-masing untuk menghindari kemungkinan bentrok dalam perjalanan.

Sementara saat ini, para demonstran dari awak angkutan umum masih berada di depan Istana Negara namun dibatasi dengan kawat berduri. Menurut jadwal mereka akan memulai unjukrasa di tempat itu pada 17.30 WIB.

Selain itu, beberapa kendaraan taktis milik kepolisian sudah siaga di depan istana yakni kendaraan water canon dan baracuda. Kemudian Pasukan Anti Huru Hara (PHH) sudah mulai berdatangan ke lokasi.

Saat ini para pengunjuk rasa masih bertahan di depan istana, karena kecewa dengan pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang mengaku tidak bisa menutup aplikasi Uber dan Grab.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan para pengemudi yang berdemo akan dikawal sampai ke pool-nya.

"Nanti kepulangannya mereka akan dikawal sampai pool masing-masing, agar tidak terjadi bentrokan saat di jalan," kata Iqbal.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016