Jakarta (ANTARA News) - Pengusaha muda, Sandiaga Uno, didukung penuh orangtuanya maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tentu saja (dukung). Seperti sekarang saya datang walaupun saya sudah 80 tahun, untuk menyemangati," kata ayah dari Sandiaga, Razif Halik Uno, atau lebih dikenal dengan Henk Uno, di Jakarta, Selasa.

Henk Uno dan istrinya, Rachmini Rachman, atau dikenal sebagai Mien Uno turut menghadiri acara pelantikan pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2015-2020. Sandiaga dilantik sebagai Ketua Umum APPSI menggantikan Prabowo Subianto.

Mien Uno yang memakai busana batik sempat memeluk Sandiaga sebelum acara pelantikan. Perempuan tokoh nasional yang satu ini memang selalu tampil menawan dalam berbagai kesempatan. 

"Bentuk dukungan lainnya doa, itu yang terpenting. Selain itu, apa saja dia minta bantuan saya lakukan," ujarnya.

Henk pun yakin Sandiaga akan menjadi sosok pemimpin yang pro terhadap rakyat kecil.

"Seorang pemimpin harus bisa bergaul dengan rakyat dari bawah sampai di atas. Dia sudah punya kriteria itu. Dia dari kecil cita-citanya begitu, jadi pemimpin. Dia sejak kecil marah kalau ada yang tidak adil. Kalau saya bedakan dengan kakaknya, marah dia," tutur Henk.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016