Hasnaeni akan seperti pejuang itu agar bisa mewujudkan impian masyarakat"
Jakarta (ANTARA News) - Mischa Hasnaeni Moein yang juga dikenal dengan julukan "wanita emas" mengemukakan alasannya untuk kembali bertarung dalam pencalonan gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Hasnaeni yang juga politisi Partai Demokrat pernah mencalonkan diri pada Pilkada Tangerang Selatan 2010 dan Pilkada Jakarta 2012 namun gagal masuk sebagai salah satu kandidat calon.

"Motivasi saya beberapa kali nyalon, ini yang kedua kalinya, bahwa seorang pejuang tidak akan menyerah," kata Hasnaeni dalam sebuah diskusi di Jakarta Pusat, Rabu.

"Hasnaeni akan seperti pejuang itu agar bisa mewujudkan impian masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut, Hasnaeni mengatakan keinginan untuk maju sebagai Gubernur DKI bukan dilandasi keinginan untuk memperkaya diri sendiri, melainkan untuk memimpin masyarakat.

"Sejak usia 19 tahun saya sudah jadi pengusaha, saya sudah cukup. Sekarang usia saya 39 tahun, dan saya sudah punya semua materi," kata Hasnaeni.

"Sekarang saya ingin hadir untuk masyarakat," tutur dia.

Hasnaeni itu mengatakan kegagalannya pada dua pemilihan kepala daerah membuatnya semakin populer dan memiliki pengalaman menghadapi situasi menjelang pemilihan.

Ia pun mengatakan bahwa kegagalannya waktu Pilkada 2012 karena dicalonkan tidak menjadi gubernur, melainkan wakil gubernur.

"Waktu itu saya diajak jadi wakil gubernur, tapi saya kurang berkenan," kata Hasnaeni. "Beberapa jam sebelum pendaftaran KPU masih tarik ulur soal ajakan jadi wakil. Namun saya memutuskan tidak mau."

Hasnaeni menjadi salah satu kandidat bakal calon Gubernur padalm Pilkada DKI 2017. Tokoh lainnya yang menyatakan minat untuk memimpin ibu kota adalah Abraham Lunggana, Sandiaga Uno, Yusril Izha Mahendra dan gubernur petahana Basuki Tjahaya Purnama.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016