London (ANTARA News) - Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose, akan melakoni debut bersama timnas Inggris saat melawan Jerman pada laga pemanasan jelang Piala Eropa 2016 di Olympiastadion, Berlin, Sabtu malam.

Danny Rose, yang berposisi sebagai bek kiri telah bermain 29 kali bersama timnas Inggris U-21. Ia akan tampil pertama kalinya untuk tim senior Three Lions setelah bermain mengesankan bersama Spurs musim ini.

Pada daftar pemain timnas Inggris, Rose akan bergabung dengan rekannya di Tottenham antara lain Eric Dier, Dele Alli dan Harry Kane.

Harry Kane yang menjadi penyerang utama diharapkan bisa menyumbang gol pertamanya untuk timnas Inggris sejak September tahun lalu. Kane akan didampingi Adam Lallana dan Danny Welbeck di lini depan Inggris.

Di sisi lain, gelandang Leicester yang sedang dalam performa bagus Danny Drinkwater tidak mendapatkan tempat di lini tengah karena telah diisi pemain Liverpool Jordan Henderson bersama Alli dan Dier.

Kiper Stoke, Jack Butland, akan mulai laga untuk menggantikan Joe Hart yang cedera, adapun kiper Southampton Fraser Forster kemungkinan akan turun pada laga melawan Belanda di Wembley pada Selasa pekan depan.

Gary Cahill yang ditunjuk menjadi kapten Inggris pada laga melawan Jerman akan bermitra dengan Chris Smalling di jantung pertahan tim sementara Nathaniel Clyne akan menempati posisi bek kanan, demikian Skysports.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016