Bukan cuma kumpul asal ngalahin Ahok, kasihan orang Jakarta. Anda mau ngalahin Ahok, kalau bisa, lalu mau ngapain? Harus jelas!
Jakarta (ANTARA News) - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan semua yang ingin menjadi pemimpin di ibu kota harus menyampaikan program-programnya agar masyarakat mendengar.

"Yang penting, semua orang yang terbaik dari seluruh Indonesia bisa datang ke Jakarta, menawarkan program," kata dia di Jakarta, Selasa.

Ahok tidak ingin para calon dari berbagai tempat berkumpul hanya dengan tujuan untuk mengalahkan dia.

"Bukan cuma kumpul asal ngalahin Ahok, kasihan orang Jakarta. Anda mau ngalahin Ahok, kalau bisa, lalu mau ngapain? Harus jelas!," kata Ahok.

Ia mencontohkan Hasnaeni Moein "Wanita Emas" yang ingin memberikan motor yang kebalikan dengan dia yang justru ingin melarang motor karena ada electronic pricing road (ERP).

"Ya enggak apa-apa. Kamu ngomong, jadi orang mengerti. Kamu cari saja kelemahan saya apa, lalu kamu sampaikan," tantang Ahok.

Mengutip perkataan mantan presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln, Ahok berkata, "berilah kekuasaan untuk melihat karakter sejati seseorang."

Menjadi kepala daerah, menurut Ahok, adalah panggung karakter, tidak peduli besar-kecil daerah yang dipimpin. Contohnya adalah keberanian menghadapi oknum DPRD, membuka anggaran dan juga kepuasan masyarakat terhadap kinerja.

"Jadi, kalau kamu disurvei masyarakat enggak puas, kamu berat," kata dia.


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016