Ke depan diharapkan RPTRA dapat digunakan kaum disabilitas."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok meresmikan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cibesut Kalbe di Jalan Swadaya II, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Utara, Rabu.

RPRTA Cibesut Kalbe dibangun oleh PT Kalbe Farma Tbk di atas lahan seluas 1.770 meter persegi dan disaksikan oleh Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana dan Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Irawati Setiady.

Basuki mengucapkan terima kasih atas dibangunnya RPTRA Cibesut Kalbe oleh PT Kalbe Farma Tbk dan Pemprov sendiri telah membangun 150 RPRTA.

"Ke depan diharapkan RPTRA dapat digunakan kaum disabilitas," kata Basuki.

Lurah juga harus temukan anak putus sekolah, dimana saat Basuki mulai menjabat di Jakarta 40 persen anak usia sekolah ternyata tidak bersekolah, katanya.

Ahok meminta untuk dicari anak yang putus sekolah dan jangan ada anak yang tertinggal putus sekolah.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Irawati Setiady mengatakan pembangunan RPRTA Cibesut tersebut merupakan salah satu wujud komitmen pihaknya dalam mendorong perkembangan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik.

Dia mengharapkan RPTRA Cibesut Kalbe dapat menciptakan kota layak anak yang manusiawi, nyaman dan ramah terhadap masyarakatnya, sehingga akan tercipta generasi Indonesia yang sehat, bahagia dan inovatif.

"Selain membangun dan melengkapi sarana RPTRA Cipinang Besar Utara tersebut, Kalbe juga mengisi kegiatan tahunan dengan beberapa kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Cipinang Besar Utara dan sekitarnya," kata Irawati.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan diantaranya adalah pelatihan tanaman herbal, edukasi kesehatan ibu hamil, edukasi pola hidup bersih, edukasi pengelolaan sampah, edukasi lambung sehat, edukasi pentingnya olahraga, edukasi bebas diare dan lain-lain.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016