Kami menyediakan 100 motor yang siap menjemput KTP warga Jakarta di manapun selama masih di wilayah administratif Ibu Kota
Jakarta (ANTARA News) - GoAhokPSI, inisiatif baru berbasis aplikasi besutan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menyediakan layanan penjemputan kartu tanda penduduk warga Jakarta dengan 100 sepeda motor untuk mendukung Ahok-Heru dalam Pilkada DKI 2017.

"Kami menyediakan 100 motor yang siap menjemput KTP warga Jakarta di manapun selama masih di wilayah administratif Ibu Kota," kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie, di Jakarta, Kamis.

Ia optimistis, setiap harinya layanan GoAhokPSI dapat menjemput ke 2.000 titik dengan minimal dua KTP di setiap lokasi yang langsung diserahkan ke markas Teman Ahok.

"Jadi sehari ditargetkan paling sedikit 4.000 KTP yang terkumpul sehingga dalam tiga bulan dapat diperoleh setidaknya 360.000 KTP," ujar Natalie.

Walaupun tidak ikut dalam Pilkada DKI tahun depan, ia mengatakan bahwa ini merupakan bentuk solidaritas PSI sebagai partai anak muda untuk mendukung Ahok.

Seluruh pengendara motor adalah wanita, yang berasal dari unsur PSI dan sukarelawan. Natalie mengatakan mereka tidak diberi atau disewakan sepeda motor.

"Karena poltik itu harus bersifat partisipatif. Harus ada ada volunterism-nya juga," kata dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016