Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara Svetlana Kuznetsova kembali ke final Miami Terbuka setelah menang straight set atas Timea Bacsinszky pada Kamis sore waktu setempat.

Perjalanan melelahkan bagi Kuznetsova yang telah bermain tiga set di setiap pertandingan dalam perjalanannya menuju semfinal. Namun, melawan Bacsinszky ia mampu menyelesaikan dalam dua set cepat selama satu jam 56 menit.

Kuznetsova melaju ke final setelah menyelesaikan pertandingan semifinal dengan skor akhir 6-3, 7-5.

"Saya senang bahwa saya bisa bertahan di sana dan tidak pernah membiarkan tangan saya ke bawah," kata Kuznetsova usai pertandingan sebagaimana dilaporkan wta.com.

Petenis putri Rusia ini mengaku belum menampilkan kemampuan terbaiknya, tapi ia sudah berusaha sebisa mungkin untuk menyelesaikan dua set pertandingan semifinal agar punya waktu istirahat lebih banyak.

Sepuluh tahun lalu, wajah baru Kuznetsova telah menaklukkan Maria Sharapova untuk mengangkat gelar Miami, dan sekarang ia kembali dengan mengalahkan Bacsinszky.

Di final Kuznetsova akan berhadapan dengan pemenang pertandingan berikutnya antara unggulan kedua Angelique Kerber dengan Victoria Azarenka.

Kemenangan akan menempatkan Kuznetsova kembali masuk 10 besar dunia untuk pertama kalinya dalam waktu hampir enam tahun.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016