Jakarta (ANTARA News) - Laga antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur berkesudahan imbang 1-1 dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, Sabtu waktu setempat.

Hasil ini tidak merubah kedudukan kedua tim di klasemen sementara. Liverpool menghuni posisi sembilan dengan 45 poin, sedangkan Tottenham di posisi dua dengan torehan 62 poin.

Statistik Sky Sport mencatat, Tottenham lebih unggul penguasaan bola 57,8 persen dan menorehkan lima tendangan tepat sasaran, sedangkan Liverpool melakukannya tujuh kali sepanjang laga.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya menit ke-51 lewat gol Coutinho. Berawal dari aksi umpan satu-dua dengan Sturridge, Coutinho yang tak terkawal sukses melesakkan tendangan terarah ke pojok kiri gawang. Kiper Hugo Lloris pun gagal menjangkau bola.

Keunggulan Liverpool tak bertahan lama saat Tottenham membalas pada menit ke-63. Mendapatkan umpan Eriksen, Kane yang membelakangi gawang dan memutar badan, melesakkan si kulit bundar yang tak kuasa dihalau kiper. Skor seri 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Sakhor, Lovren, Clyne, Alberto Moreno (Milner Ibe), Lallana (Allen), Henderson, Coutinho, Can, Sturridge (Origi).

Tottenham: Lloris, Rose, Walker, Alderweireld, Wimmer, Dier, Dembele, Eriksen, Alli (Mason), Son (Chadli), Kane.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016