Jakarta (ANTARA News) - Meski laga final Piala Bhayangkara antara Persib melawan Arema Cronus baru berlangsung malam ini, para Aremania dan Bobotoh sudah mulai berdatangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu siang.

"Yel-yel Aremania" meramaikan area stadion Gelora Bung Karno yang sebagian tempatnya sudah dipadati oleh polisi dan TNI yang bersiaga.

Sekelompok pendukung Arema Cronus yang membawa genderang terus menyanyikan yel-yel di dekat Posko Aremania di mana puluhan pendukung berbaju biru sedang mengantre tiket.

Bragista (17) datang bersama keluarganya dari Malang. Sejak sepekan silam, dia dan lima anggota keluarganya sengaja menginap di kediaman saudaranya di Jakarta.

"Mumpung saya masih kelas 2 SMA, kan kelas 3 sedang ujian. Papa juga ambil cuti," kata remaja yang membawa boneka singa demi mendukung "Singo Edan". 

Dia mengaku datang pagi sejak pukul 10.00 WIB agar nanti bisa mendapat tempat duduk terbaik demi menonton idolanya.

Selain Bragista, ratusan Aremania lain telah berkumpul di GBK. Sebagian besar duduk lesehan di dekat pintu-pintu masuk stadion.

Di luar stadion, para pedagang mulai membuka lapak yang menjual berbagai atribut. Tak hanya pernak-pernik Arema Cronus, ada juga yang menjual syal-syal oranye Persija, bahkan kaos polisi "Turn Back Crime". 


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016