Jakarta (ANTARA News) - Kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat terpantau lancar pada hari pertama uji coba penghapusan kebijakan 3 in 1

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pukul 07.00 hingga 10.00 WIB, suasana lalu lintas di sepanjang Jalan MH Thamrin (mulai dari Dukuh Atas hingga bundaran Patung Kuda) terlihat ramai, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Sementara itu, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), kondisi lalu lintas juga terpantau lancar di kedua arah, baik yang mengarah ke Patung Kuda maupun ke arah Dukuh Atas. Beberapa polisi lalu lintas terus berjaga di kedua sisi jalan di kawasan tersebut.

Selain polisi lalu lintas, ada pula beberapa petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta serta sejumlah personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ikut mengatur lalu lintas.

"Hari ini, dari jam 07.00 sampai 10.00 WIB, kondisi lalu lintas di Jalan Thamrin bisa dibilang lancar, tidak ada peningkatan jumlah kendaraan," kata petugas Dishubtrans DKI Feri Gunawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa.

Dia mengungkapkan lalu lintas pada hari pertama uji coba di kawasan itu tidak jauh berbeda dengan kondisi pada hari-hari kerja biasanya.

"Kalau setiap hari memang seperti ini kondisinya, lancar. Pada uji coba hari pertama ini juga sama saja, sama-sama lancar," ujar Feri.

Dishubtrans DKI Jakarta bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar uji coba penghapusan kebijakan 3 in 1 mulai 5 hingga 8 April 2016.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016