... memotivasi saya untuk ikut ujian kesetaraan Paket C yaitu melayani masyarakat. Saya masih dibutuhkan oleh masyarakat sehingga masih ikut ujian ini...
Gorontalo, Gorontalo (ANTARA News) - Seorang pria berusia 53 tahun mengikuti Ujian Nasional (UN) khusus jalur kesetaraan Paket C, di SMA Negeri 1 Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Ibrahim Badu, yang bekerja di Kantor Kepala Desa Tunas Jaya, Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, dengan semangat masih tinggi, duduk di antara peserta ujian lain di dalam kelas.

"Yang memotivasi saya untuk ikut ujian kesetaraan Paket C yaitu melayani masyarakat. Saya masih dibutuhkan oleh masyarakat sehingga masih ikut ujian ini," ucap Badu, yang telah menjadi aparat desa sejak 2000.

Untuk ujian hari ini dapat dia selesaikan, walaupun cukup terkendala pada mata ujian bahasa Inggris.

Sementara itu, Eman Surya Yunus Bakir (43), seorang kepala Desa di Mootinelo, Kabupaten Bone Bolango juga turut mengikuti Ujian Kesetaraan Paket C, di lokasi sama.

"Dengan UU Nomor 6, yakni seluruh aparat Desa harus berijazah SMA atau sederajat, oleh karena itu saya mengikuti ujian ini," ucap kepala desa yang dilantik pada 2014 tersebut.

Menurutnya, dulu ia pernah sekolah namun hanya sampai pada kelas 2 SMA dan akhirnya sekarang harus menamatkan SMA.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016