Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menganggap hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat menyambangi markas Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Prancis, Kamis dini hari WIB, untuk laga pertama perempat final Liga Champions sebagai hasil yang baik.

"Pertarungan di babak perempat final masih berlangsung, kini kami harus memainkan 90 menit lagi di Manchester namun ini adalah hasil yang baik bagi kami," kata Pellegrini dalam komentar purnalaga yang disiarkan laman resmi UEFA sebagaimana dipantau dari Jakarta.

Pellegrini juga menyoroti beberapa kesalahan penting yang dilakukan para punggawanya yang mengakibatkan terciptanya gol balasan PSG melalui Zlatan Ibrahimovic pada menit 41.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menekankan kesalahan semacam itu tidak boleh terjadi apabila timnya ingin meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan.

"Kami melakukan beberapa kesalahan mendasar saat kebobolan gol pertama. Di babak pertama, apabila kami ingin menang, kesalahan semacam itu tidak boleh dilakukan," kata Pellegrini.

Kesalahan yang dimaksud Pellegrini di antaranya merujuk pada kurang sigapnya Fernando Reges saat menyambut tendangan gawang pendek dari penjaga gawang Joe Hart, hingga tak menyadari keberadaan Ibrahimovic di belakangnya saat berbalik badan.

Ditambah lagi Hart yang sedikit terlambat kembali ke posnya hingga saat sapuan panik Fernando membentur Ibrahimovic, bola meluncur ke gawang yang tak dikawal.

Selanjutnya City akan menjamu PSG di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (13/4) pekan depan.

Dua gol tandang yang mereka peroleh menjadi modal besar bagi Sergio Aguero dkk.

Hasil imbang dengan skor 1-1 atau 0-0 sudah cukup untuk memastikan langkah pasukan Manchester Biru ke babak semi final.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016