Bekap Sunderland 2-0, Leicester mantapkan posisi puncak klasemen

Bekap Sunderland 2-0, Leicester mantapkan posisi puncak klasemen

Penyerang Leicester City Jamie Vardy (Reuters)

Sunderland, Inggris (ANTARA News) - Leicester City berhasil membekap tuan rumah Sunderland dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Utama Inggris di Stadion Light, Minggu.

Berkat kemenangan tersebut tim besutan Claudio Ranieri itu kian mantap di puncak klasemen sementara dengan raihan 72 poin, terpaut 10 poin jauhnya dari peringkat kedua Tottenham Hotspur (62) yang baru akan menghadapi Manchester United (53).

Keadaan itu membuat Leicester makin dekat dengan trofi Liga Utama Inggris pertama mereka.

Penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, memborong dua gol kemenangan Leicester atas tuan rumah.

Vardy membuka keunggulan Leicester saat laga memasuki menit 66, empat menit setelah Ranieri melakukan pergantian pemain Leonardo Ulloa untuk Shinji Okazaki yang cukup berhasil mengubah variasi serangan tim tamu.

Gol pertama itu berasal dari keberhasilan Daniel Drinkwater merebut bola di lini tengah dan mengirimkan umpan panjang kepada Vardy yang berlari kencang dengan diakhiri tendangan lengkung yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Vito Mannone.

Kedudukan 1-0 itu bertahan hingga menit-menit akhir meski Leicester beberapa kali memperoleh peluang yang hanya sayangnya masih bisa digagalkan oleh beberapa aksi penyelamatan gemilang Mannone.

Namun, Vardy menggenapi kemenangan Leicester menjadi 2-0 dengan golnya di menit 90+5 saat ia merebut bola dari penguasaan barisan pertahanan Sunderland, menggiringnya masuk ke dalam kotak penalti dan mengecoh Mannone sebelum menceploskannya ke gawang yang sudah tak berpenghuni.

Berkat dua gol tambahan itu, Vardy kini telah mengoleksi 21 gol di Liga Inggris musim ini, hanya tertinggal satu gol dari penyerang Spur Harry Kane yang telah mencetak 22 gol.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Sunderland (4-1-4-1): Vito Mannone (PG); DeAndre Yedlin, Lamine Kone, Younes Kaboul, Patrick van Aanholt; Jan Kirchhoff; Fabio Borini (Jeremain Lens), Lee Cattermole, Yann M'Vila (Jack Rodwell), Wahbi Khazri (Dame N'Doye); Jermain Defoe
Pelatih: Sam Allardyce

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Demarai Gray), Daniel Drinkwater, N'Golo Kante, Marc Albrighton (Daniel Amartey); Shinji Okazaki (Leonardo Ulloa), Jamie Vardy
Pelatih: Claudio Ranieri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar