Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Hasnaeni Moein menanggapi beredarnya foto Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat menjamu para penggiat media sosial beberapa waktu yang lalu.

Dalam foto tersebut terdapat beberapa makanan dan minuman yang salah satunya diduga bir.

"Saya tidak tahu apakah Pak Ahok itu ikut minum atau tidak, tetapi seorang pemimpin tidak boleh menjamu tamunya dengan minuman hal-hal yang berbau haram hukumnya," kata Hasnaeni di Jakarta, Selasa.

Hasnaeni yang biasa siapa Wanita Emas itu mengatakan, pemimpin cukup menjamu tamunya dengan minuman seperti kopi atau teh.

"Jadi seorang pemimpin cukup menjamu dengan kopi, teh, jus atau minuman ringan lainnya, tetapi tidak boleh dengan bir," kata wanita berkerudung itu.

Ahok pun telah mengomentari beredarnya foto tersebut dengan menyebut dirinya tidak meminum bir, tetapi menyediakannya di rumahnya.

"Saya sendiri enggak ngebir. Kalau dari sekian puluh orang, ada tujuh orang yang ngebir. Dia minum, memangnya itu salah? Salah enggak? Mau apa saja ada di rumah saya, ada bir ada wine, sirup, jus, semua tersedia. Kulkas saya penuh," katanya.

Meski membebaskan tamunya minuman beralkohol, Ahok melarang keras mereka sampai mabuk.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016