Purwokerto (ANTARA News) - Kebakaran melanda gedung Bank Muamalat Cabang Purwokerto yang berlokasi di Kompleks Ruko Satria Plaza, Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Selasa malam.

Salah seorang pedagang makanan di sekitar lokasi kejadian, Ryan, mengatakan bahwa kebakaran tersebut mulai terjadi sekitar pukul 21.30 WIB.

"Tadi, dari atas mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) terdengar seperti suara ledakan terus keluar asap dan beberapa menit kemudian ada yang terbakar di atasnya. Apinya lumayan besar," katanya.

Ketika mengetahui adanya kebakaran, kata dia, pedagang dan warga di sekitar lokasi kejadian langsung panik karena khawatir apinya membesar.

Pedagang lainnya, Nani, mengatakan bahwa sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar dua kali suara ledakan dari dalam gedung lantai dua Bank Muamalat itu.

"Kami sangat panik karena seluruh gedung Bank Muamalat dalam keadaan terkunci dan berhimpitan dengan bangunan lainnya karena berada di kompleks pertokoan," katanya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas yang tiba di lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan api yang membakar gedung bank tersebut serta melokalisasi kebakaran agar tidak merambat ke bangunan lain.

Selain itu, petugas dari Kepolisian Resor Banyumas langsung mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi serta mencari saksi mata untuk dimintai keterangan terkait kronologi kejadian kebakaran tersebut.

Setelah dilakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, api yang membakar gedung Bank Mualamat Cabang Purwokerto itu dapat dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB.

Hingga berita ini ditulis (pukul 23.50 WIB, red.), belum ada keterangan resmi dari pihak Bank Muamalat Cabang Purwokerto terkait kebakaran tersebut.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016