Para pemain punya harapan besar. Kami kecewa..."
Jakarta (ANTARA News) -  Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, membeberkan dua penyebab kekalahan 3-0 timnya (agregat 3-2) dari Real Madrid pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu WIB.

Hecking menjelaskan sebab kekalahan Wolfsburg akibat terlalu mudah kehilangan bola hingga terciptanya gol pertama Real Madrid serta gagal mengantisipasi bola mati saat Ronaldo mencetak gol kedua dan ketiga.

"Real Madrid layak lolos. Kami tidak bisa menyuguhkan dua penampilan bagus, kami tidak mengerti apa yang harus kami lakukan," kata Hecking dilansir dari UEFA, Rabu.

"Gol pertama akibat kehilangan bola. Kami harus bertahan lebih baik. Kami membutuhkan satu gol (untuk lolos). Saya ucapkan selamat kepada Real Madrid karena mereka main lebih baik," kata dia.

"Kami kebobolan dua gol dari situasi bola mati, ternyata kami tidak bertahan dengan baik," keluh Hecking.

Kendati kalah, Hecking mengapresiasi langkah yang ditorehkan Wolfsburg di kancah Eropa dan akan berjuang di Bundesliga agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

"Para pemain punya harapan besar. Kami kecewa, tapi kami harus tetap mengangkat kepala kami di Bundesliga," kata dia.

"Kami tumbuh sebagai sebuah tim di Liga Champions dan orang-orang akan mengingat pertandingan ini...Kami akan meninggalkan Madrid dengan rasa bangga," jelas Hecking.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016