Pemprov DKI gelar Musrenbang

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kamis, memulai musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi di gedung Balai Kota DKI.

Rencananya, musrenbang akan digelar selama tiga hari, yakni pada 14, 15 dan 18 April 2016. Sebelumnya, Musrenbang telah digelar secara berjenjang, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan pelaksanaan musyawarah diawali dengan kumpul rembuk tingkat Rukun Warga (RW).

"Sebelum di tingkat provinsi ini, kami sudah lebih dulu menampung aspirasi masyarakat melalui musrenbang dari tingkat RW yang dilakukan secara online," kata Tuty di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut dia, selain melalui online warga juga dapat mengusulkan kegiatan pembangunan melalui daftar isian yang telah disediakan.

Sementara itu, dia mengatakan musrenbang tingkat provinsi tersebut dilaksanakan untuk menyempurnakan rancangan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD).

"Nantinya, semua usulan yang disepakati dalam musrenbang tingkat provinsi ini akan disampaikan ke tingkat nasional," ungkap Tuty.

Selain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, acara musrenbang tingkat provinsi itu turut dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Lonjakan kasus, Pemprov DKI tambah faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar