Jakarta (ANTARA News) - Duet penyerang Daniel Sturridge dan Roberto Firminho mengantar Liverpool mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-34 di Vitality Stadium, Minggu.

Kemenangan ini menambah perolehan angka The Reds menjadi 51 poin di peringkat delapan, atau menyamai poin Southampton yang berada di posisi tujuh. Bournemouth pun bertahan di posisi 13 dengan 41 poin.

Pada jalannya laga, gol pertama Liverpool tercipta dari sontekan jarak dekat kaki kiri Roberto Firmino yang mengantar bola meluncur masuk ke pojok kanan gawang Bournemouth pada menit 41.

Empat menit kemudian, The Reds menggandakan kedudukan 2-0 berkat sundulan Daniel Sturridge yang menyongsong umpan bola servis dari  Jordon Ibe. Skor 2-0 menutup interval babak pertama.

Tertinggal dua gol, Bournemouth memasukan Lewis Grabban dan Marc Pugh menggantikan Junior Stanislas dan Max Gradel pada awal babak kedua.

Marc Pugh sempat melepaskan umpan membahayakan kepada Joshua King, namun sepakan King berhasil diamankan Ward pada menit 65.

Sturridge juga melancarkan tembakan dari jarak 35 meter sesaat mendapatkan bola dari Jordon Ibe pada menit 75.

Jurgen Klopp kemudian memasukan Divock Origi menggantikan Roberto Firminho. Sementara Jordon Ibe yang cedera pada menit 76 digantikan Adam Lallana.

Menjelang laga bubar, penyerang Bournemouth Joshua King mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat umpan Andrew Surman. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai, demikian situs Premier League.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool:
Ward, Randall, Toure (Mamadou Sakho), Lucas, Smith, Allen, Stewart, Ibe (Adam Lallana), Ojo, Firmino (Divock Origi), Sturridge.

Bournemouth :
Boruc, Francis, Elphick, Cook, Daniel, Ritchie, Gosling, Surman, Stanislas (Lewis Grabban), King, Gradel (Marc Pugh).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016